CatatanSehat » Kecantikan » Manfaat Cuka Apel: Hilangkan Bekas Luka dan Bruntusan

Manfaat Cuka Apel: Hilangkan Bekas Luka dan Bruntusan

Manfaat cuka apel telah banyak dikenal dalam perawatan wajah yang digunakan wanita.  Beberapa manfaat cuka apel untuk wajah diantaranya mengatasi jerawat, wajah kusam hingga menyamarkan bekas atau noda.

Setelah mengetahui manfaat tersebut, tentu membuat anda tertarik untuk mencobanya kan?

Berikut adalah review pengalaman setelah menggunakan cuka apel:

Ampuh samarkan bekas luka

Pertama kali mencoba cairan ini tentu tidak biasa dengan aromanya yang menyengat. Namun, demi manfaat cuka apel yang ditawarkan maka tak ada salahnya mencoba.

Penggunaan cuka apel untuk menghilangkan bekas luka terbukti ampuh loh! Bukan hanya bekas jerawat. Tetapi bekas luka di bagian tubuh lainnya pun tersamarkan.

Beberapa bekas luka di kaki akhirnya tersamarkan setelah penggunaan cuka apel lebih dari sebulan. Penerapannya pun sangat mudah, anda cukup mengoleskannya menggunakan kapas dibagian bekas luka. Biarkan mengering 15-30 menit lalu bilas dengan air bersih.

Jika ingin lebih ampuh lagi anda bisa mencampurkan dengan baking soda terlebih dahulu. Bentuk yang dihasilkan seperti scrub dan anda bisa menggosok halus pada bagian bekas luka.

Treatment sederhana ini dapat anda lalukan setiap harinya agar mendapatkan hasil maksimal!

Manfaat cuka apel untuk meringankan bruntusan di dahi

bruntusan

Setelah merasakan khasiat untuk menghilangkan bekas luka. Manfaat cuka apel lainnya yang telah dirasakan adalah mengatasi bruntusan yang cukup parah di daerah dahi.

Bruntusan berupa bintik kecil menyerupai jerawat di dahi ini tentu sangat mengganggu. Namun, hal tersebut nyatanya berkurang setelah menggunakan cairan ini loh!

Caranya sangat mudah. Hanya perlu mengoleskan cuka tersebut menggunakan kapas didaerah dahi atau daerah wajah anda yang mengalami bruntusan. Diamkan 30 menit lalu cuci bersih wajah anda.

Lakukan setiap pagi hari sebelum beraktivitas. Dalam waktu 1-2 minggu bruntusan pun akan hilang. Tentu anda harus terbiasa dengan aromanya yang menyengat ya!

Catatan Sehat:

Itu dia review cuka apel berdasarkan pengalaman penulis. Sangat ampuh untuk menyamarkan bekas luka dan mengatasi bruntusan di wajah. Soal aromanya anda akan terbiasa seiring waktu!

Share this:

Fajrin Violita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *