CatatanSehat » Ibu & Anak » Review Aloe Vera: Atasi Rasa Gatal pada Perut Ibu Hamil

Review Aloe Vera: Atasi Rasa Gatal pada Perut Ibu Hamil

Aloe vera saat ini menjadi tren perawatan wajah. Produk yang berasal dari lidah buaya ini awalnya dikenal khasiatnya untuk kesehatan rambut. Namun kini telah banyak digunakan sebagai salah satu treatment perawatan wajah, contohnya sebagai pelembab atau moisturizer.

Bahan berbentuk gel ini juga banyak di rekomendasikan untuk mengatasi rasa gatal yang dialami oleh ibu hamil. Pasalnya, ibu hamil yang perutnya terus membesar mengakibatkan kulit merenggang dan mudah kering. Hal tersebut lah yang menimbulkan sensasi gatal.

Beberapa solusi untuk mengatasi rasa gatal pada perut ibu hamil diantaranya adalah mengoleskan minyak zaitun hingga baby oil. Namun setelah mencobanya, ternyata aloe vera lah yang paling ampuh.

Pengalaman Menggunakan Aloe Vera Saat Hamil

aloe vera

Saat menggunakan minyak zaitun dan baby oil, rasa gatal masih terasa meskipun kulit perut terasa lembab. Penggunaan minyak zaitun dan baby oil telah dilakukan sejak memasuki usia kehamilan 2 bulan.

Memasuki usia kehamilan 6 bulan, perut pun semakin membesar dan semakin terasa gatal. Kulit perut juga terlihat sangat kering. Bahkan setelah mencoba lotion, kulit masih tetap kering dan terasa kasar.

Setelah menggunakan aloe vera (nature republic) sensasi gatal mulai berkurang. Sejak awal penggunaan khasiatnya pun langsung terasa. Gel tersebut memberikan efek pelembab dan rasa sejuk dikulit.

Hanya dalam waktu 1-2 minggu perbedaan sangat terasa. Kulit perut tidak lagi gatal dan yang dulunya tampak sangat kering kini telah kembali lembab.

Perawatannya pun sangat mudah loh! Hanya perlu mengoleskan gel tersebut di area perut anda sesaat sebelum tidur. Lakukan tiap hari agar kulit tetap lembab.

Jika ingin menggunakan lebih sering maka tidak ada larangan. Banyak orang yang menggunakan gel dari lidah buaya ini setelah mandi sebagai pengganti lotion.

Catatan Sehat:

Untuk ibu hamil tidak ada salahnya mencoba aloe vera untuk mengurangi rasa gatal yang mengganggu. Gel ini selain melembabkan juga dipercaya dapat mencegah munculnya stretchmark loh!

Share this:

Fajrin Violita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *