CatatanSehat » Makanan Sehat » 5 Ide Cemilan Sehat Untuk Para Vegetarian

5 Ide Cemilan Sehat Untuk Para Vegetarian

Bagi para pecinta vegetarian mungkin merasa sulit untuk mencari cemilan sehat. Pasalnya, pola makan sehat yang telah diterapkan yaitu tidak mengkonsumsi daging, ikan dan telur menjadikan mereka tidak punya banyak pilihan sebagai cemilan.

Pola vegetarian memberi banyak manfaat bagi kesehatan karena hanya mengkonsumsi makanan nabati seperti sayuran, buah-buahan serta kacang-kacangan. Asupan ini tentu sangat sehat karena kurangnya kandungan lemak.

Bagi kamu para vegetarian yang senang ngemil, berikut rekomendasi makanan sehat bebas lemak yang bisa menjadi menu cemilan sehat:

1. Salad Cemilan Vegetarian

salad vegetarian

Salad tentu menjadi menu yang tidak bisa ditolak vegetarian. Cemilan sehat ini bisa dibuat seperti salad sayur maupun buah-buahan.

Campurkan dengan kacang-kacangan agar lebih gurih, serta tuangkan mayonaise lalu salad sehat untuk diet vegetarian siap dinikmati.

2. Granola sebagai Cemilan Vegetarian

granola sehat

Granola saat ini sedang tren untuk pecinta makanan sehat karena kandungan protein nabati yang tinggi serat. Cemilan ini terbuat dari biji oat, kacang-kacangan, biji-bijian, dan buah-buahan kering sangat cocok dengan menu vegetarian.

Cemilan ini dapat dinikmati dengan tambahan susu, madu, atau sirop maple. Sehat dan bebas dari lemak!

3. Roti Gandum

roti gandum untuk vegetarian

Berbeda dengan roti biasa, roti gandum tentu lebih sehat dengan kandungan seratnya yang tinggi sehingga membuat kamu merasa kenyang lebih lama. Cocok dengan menu vegetarian kan!

Konsumsi roti gandum sebagai cemilan sehat bagi vegetarian juga bisa ditambahkan topping seperti pisang atau selai kacang loh!

4. Kacang Panggang untuk Vegetarian

Almond

Kacang selalu menjadi cemilan saat menonton tv. Kandungan protein, vitamin, mineral dan serat yang terkandung tentu menjadi pilihan makanan vegetarian yang tepat.

Berbagai jenis kacang panggang yang dapat dinikmati sebagai cemilan bisa kamu temukan dengan mudah. Misalnya kacang almond dan kacang kenari.

5. Yogurt Kedelai

Yogurt

Yogurt umumnya terbuat dari susu sapi. Tentu tidak sesuai untuk vegetarian. Tetapi kini telah tersedia yogurt yang terbuat dari kacang kedelai loh!

Ini bisa menjadi cemilan sehat bagi vegetarian. Segar dengan protein nabati!

Catatan Sehat:

Para vegetarian tidak perlu takut untuk ngemil. Rekomendasi diatas adalah cemilan sehat yang dapat dinikmati tanpa takut merusak pola makan sehat yang telah diterapkan.

Share this:

Fajrin Violita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *