CatatanSehat » Kecantikan » 3 Cara Mudah Gunakan Tomat Untuk Kecantikan Kulit

3 Cara Mudah Gunakan Tomat Untuk Kecantikan Kulit

Tomat telah diketahui kaya nutrisi mulai dari vitamin C, E dan A. Selain itu kandungan tomat seperti antioksidan yang kuat jelas memberi manfaat bagi kesehatan. Manfaat lainnya adalah mengurangi risiko kanker dan penyakit jantung.

Untuk kesehatan kulit, beberapa khasiatnya adalah sebagai pelembab alami, mengurangi produksi minyak berlebih, mengatasi wajah kusam dengan mengangkat sel kulit mati hingga merangsang pembentukan kolagen juga mencegah penuaan dini.

Berikut 3 cara mudah untuk kamu yang ingin merasakan manfaatnya bagi kulit:

1. Konsumsi tomat secara langsung

jus tomat

Beberapa orang sering mengonsumsi secara langsung untuk khasiat maksimal, anda boleh mengikutinya tetapi pastikan untuk dicuci bersih terlebih dahulu ya.

Jika memilih mengolah atau memasaknya terlebih dahulu juga tidak ada salahnya. Disarankan agar dikonsumsi dengan makanan yang mengandung lemak nabati seperti telur, alpukat dan minyak zaitun.

Jus tomat juga menjadi rekomendasi agar anda bisa mengonsumsinya setiap pagi, segar sekaligus menyehatkan!

2. Potong dan oleskan pada wajah

potongan tomat

Cara ini sagat mudah. Anda cukup memotong tomat menjadi beberapa bagian tipis lalu taruh atau oleskan pada wajah anda.

Diamkan 15-20 menit lalu bilas wajah dengan air bersih. Anda dapat merasakan sensasi menyejukkan loh!

3. Buat menjadi masker

masker tomat

Tomat sebagai masker bukanlah hal baru. Beberapa cara membuatnya sebagai masker sangat mudah. Cukup dengan menghaluskannya dan campur dengan satu sendok teh gula pasir.

Oleskan pada wajah anda 5-10 menit saja lalu bilas wajah dengan air hangat. Opsi lain yang bisa anda gunakan adalah mencampurnya dengan madu atau yogurt!

Catatan Sehat:

Manfaat tomat yang kaya kandungan vitamin C sangat baik dan cocok sebagai bahan perawatan kulit. Anda bisa memilih mengonsumsinya atau digunakan sebagai masker wajah.

Share this:

Fajrin Violita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *