CatatanSehat » Kecantikan » Wajib Coba: 5 Cara Mudah Atasi Jerawat Punggung!

Wajib Coba: 5 Cara Mudah Atasi Jerawat Punggung!

Jerawat punggung yang sering dialami banyak orang tentunya membuat rasa tidak nyaman jika disertai rasa gatal. Selain itu, bekas jerawat punggung ini jelas menganggu penampilan.

Punggung jerawatan pada umumnya dikarenakan adanya penyumbatan kulit oleh sel kulit mati dan minyak.

Masalah kulit ini dapat diatasi dengan beberapa obat atau salep yang diresepkan oleh dokter. Namun sebelum itu, ikuti tips berikut untuk mengatasinya:

1. Jaga Kebersihan Tubuh

mandi atasi punggung jerawat

Keringat dan kotoran yang banyak bermunculan setelah beraktivitas jika menumpuk dan menyumbat folikel rambut maka akan memicu masalah kulit ini.

Oleh karena itu, rajinlah membersihkan diri dengan mandi 2x sehari. Gunakan scrub yang lembut agar dapat mengangkat sel kulit mati dikulitmu!

2. Menjaga Kebersihan Rambut agar Terhindar dari Jerawat Punggung

keramas

Rambut panjang yang tergerai juga menjadi salah satu penyebab jerawat. Hal ini dikarenakan kotoran dan minyak pada rambut dapat menyumbat pori-pori kulit di punggung.

Jika anda memiliki rambut yang panjang, sebaiknya lebih sering mengikat rambut saat beraktivitas dan jangan lupa keramas secara teratur.

3. Gunakan Pakaian Longgar dan Menyerap Keringat

pakaian longgar atasi punggung jerawat

Gunakan pakaian yang tidak ketat dan bahan yang mudah menyerap keringat. Hal ini dapat mengurangi risiko punggung jerawatan loh!

Jika tubuh anda mudah alami keringat berlebihan, sebaiknya seringlah mengganti pakaian. Jika dikenakan terlalu lama dalam kondisi berkeringat tentu memicu jerawat di badan juga punggung anda.

4. Asupan Makanan Bergizi untuk Atasi Jerawat Punggung

vitamin C atasi punggung jerawat

Makanan yang banyak mengandung gula berlebih diduga dapat menyebabkan jerawat loh.

Sebaiknya konsumsi sayur dan buah yang kaya vitamin C agar dapat merawat kecantikan kulit anda!

5. Gunakan Tea Tree Oil

tea tree oil
959570556

Tea tree oil banyak digunakan pada produk untuk mengilangkan masalah kulit ini. Tanaman ini disebut memiliki kandungan antiinflamasi dan antiseptik yang dipercaya dapat membantu membunuh bakteri penyebab jerawat.

Anda dapat mengoleskan tea tree oil pada punggung untuk meredakan jerawat. Lakukan dengan rutin setelah mandi ya! 

Catatan Sehat:

Jika punggung anda mulai terlihat adanya jerawat, segera lakukan perawatan diatas sebelum masalah semakin parah. Jaga kebersihan diri dan jangan lupa mengatur pola makan yang sehat.

Share this:

Fajrin Violita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *